Gubernur Bengkulu Pastikan Tidak Ada Vaksin Kadaluwarsa

gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Bengkulu,Coverpublik.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sudah mengeluarkan surat edaran tentang percepatan vaksin massal dan sudah mendistribusikan dosis vaksin sebanyak 10 ribu hingga 12 ribu setiap kabupaten maupun kota.

Rohidin Mersyah mengatakan, vaksin Covid-19 akan kadaluarsa akhir bulan ini. Saya meminta kepada Bupati dan Wali Kota untuk mempercepat program Vaksinasi ke warga sekitar,”ujar pak gubernur, Sabtu (26/2/2022).

Percepatan vaksinasi ini juga sejalan dengan arahan pemerintah pusat.  Dilakukan nya Vaksinasi massal ini karena batas waktu tinggal beberapa hari lagi, mengingat arahan Presiden melalui Menteri Kesehatan agar jangan sampai ada vaksin yang kadaluarsa atau mubazir.

Saya intruksikan kepada seluruh jajaran kabupaten kota walaupun hari ini libur ,besok libur bahkan Senin tanggal merah. Semua tenaga kesehatan dan tim satgas covid harus tetap dilapangkan untuk memastikan semua progres kita harus lancar. Terutama untuk target penguna jangan sampai ada vaksin yang kadaluarsa . Target tanggal 28 Februari semua sudah selesai,” tambah Rohidin.

Kita harus bersatu untuk melawan virus Covid-19 ini, karena  sekarang kita harus memprioritaskan kesehatan baik diri sendiri maupun orang lain disekitarnya.

Harapan untuk kedepannya semoga ribuan dosis vaksin yang sudah didistribusikan ke daerah dapat segera diberikan kepada masyarakat.