Cascara Inovasi Minuman Berbahan Kulit Kopi di Kepahiang

Kopi Kepahiang

Kepahiang, Coverpubik.com – Kopi sebagai salah satu komoditas unggulan di Kabupaten Kepahiang terus diolah diberbagai rumah industri, salah satunya di rumah industri Kopi Kepahiang milik Najamudin, Sp. Disini berbagai varian kopi buatan lokal dapat ditemui, mulai darai robusta gold, arabica, liberica, coffe blend, daan cascara kopi.

Menurut Najamudin, di rumah industri kopi miliknya menawarkan 7 varian kopi dengan cita rasa khas dengan roasting dan diolah sendiri. Dalam sebulannya ia meraup jutaan rupiah dari penjualan kopi hasil olahannya dengan tingkat pemasaran hingga ke luar daerah.

“Kita menyediakan 7 varian kopi yangg semuanya merupakan kopi lokal, arabika dan robusta ini diolah dan dikemas berupa bubuk kopi siap seduh,” sampai Najamudin Senin (14/3/22).

Jika biasanya menikmati kopi adalah berasal dari bijinya, inovasi Kopi Kepahiang juga menyediakan cascara kopi, yakni berbahan dasar kulit kopi. Cascara mungkin belum dikenal luas oleh masyarakat, kulit buah kopi yang banyak dikonsumsi sebagai teh herbal memiliki rasa yang menyegarkan.

“Tak hanya itu, cascara juga mengandung beragam nutrisi dan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain rasanya yang menyegarkan, cascara atau coffe cherry dikenal juga dengan aromanya yang khas,” sampai Najamudin.