7 Fraksi DPRD Benteng Kritik LPJ APBD 2021

Bengkulu Tengah,Coverpublik.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Tengah, menggelar Paripurna tentang laporan pertanggungjawaban tentang APBD Bengkulu Tengah tahun 2021.

Sebanyak 7 Fraksi DPRD Bengkulu Tengah kompak menyampaikan kritik atas laporan tersebut, diantaranya penyerapan anggaran yang kurang maksimal, pembangunan infrastruktur yang belum tercapai, serta meminta Bupati untuk mengevaluasi kedisiplinan ASN.

Ketua DPRD Bengkulu Tengah Budi Suryantono berharap, bahwa semua kritik yang telah disampaikan oleh fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah tersebut, bisa menjadi bahan evaluasi dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Tentu harapan kita semua kritik yang disampaikan, bisa dijadikan sebagai bahan untuk melakukan evaluasi kedepan agar Eksekutif bisa lebih maksimal dalam bekerja,” tegasnya.

Sebagai gambaran, bahwa APBD Perubahan tahun lalu tidak di evaluasi oleh Gubernur Bengkulu, hal ini dikarenakan terlambatnya pengesahan. Sehingga hal ini berdampak pada tidak adanya serapan dalam APBD Perubahan, kondisi seperti inilah yang harus dijadikan sebagai bahan evaluasi.

“Ke 7 fraksi sudah menyampaikan kritikan, atas kritikan tersebut Pemerintah Kabupaten diminta untuk segera mengevaluasi kinerja, sehingga tidak terjadi lagi kedepannya,” tutupnya.