Angkatan Muda Ikatan Keluarga Minang dan Gubernur Sambangi Korban Kebakaran

Tampak Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Perwakilan Ikatan Keluarga Minang Bengkulu saat Kunjungi Korban Kebakaran
Tampak Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Perwakilan Ikatan Keluarga Minang Bengkulu saat Kunjungi Korban Kebakaran

Coverpublik.com – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Angkatan Muda Ikatan Keluarga Minang (IKM) Bengkulu bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengunjungi korban kebakaran di kawasan padat penduduk, tepatnya di Jalan Jeruk, Kelurahan Lingkar Timur, Kecamatan Singaran Pati. Dalam kesempatan itu juga menyerahkan bantuan sosial kepada 12 kepala keluarga yang merupakan korban kebakaran,Sabtu (13/08).

Diketahui kebakaran terjadi pukul 16.15 WIB, di mana muncul api yang berasal dari rumah sebelah bangunan laundry yang diduga akibat konsleting listrik. sebanyak 11 unit rumah dan 1 toko manisan yang terbakar dengan kondisi bangunan sebagian besar rusak dilalap api.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama jajaran pemprov Bengkulu turut berduka atas musibah yang terjadi. Dirinya berharap ada hikmah dari musibah tersebut dan meminta kepada korban untuk berusaha ikhlas.

“Musibah memuliakan kita, jika kita ikhlas. Saya harap ini menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk lebih waspada, Kami juga mengimbau untuk melakukan pengecekan berkala khusus untuk instalasi kelistrikan, guna meminimalisir penyebab kebakaran,” ujanya.

Sementara itu, Ketua Angkatan Muda DPD IKM Kota Bengkulu, Kamal Yusro mengatakan ini merupakan bentuk rasa peduli kita terhadap warga Kota Bengkulu yang terkena musibah kebakaran.

“Malam tadi kami mendapatkan informasi bahwa telah terjadi kebakaran di Perumnas Lingkar Timur. Spontan anggota Angkatan Muda Iuran untuk membantu meringankan keluarga kita yang sedang tertimpa musibah kebakaran,” ucap Kamal.

Lebih lanjut, Kamal menyampaikan bantuan yang kita berikan ini berupa sembako.

“Angkatan Muda IKM Kota Bengkulu menyerahkan bantuan berupa Mie Instan, Telor dan beras. Alhamdulillah, menyerahkan bantuan tadi didampingi langsung pak Gubernur Rohidin Mersyah yang kebetulan sedang berada di lokasi kebakaran,” ucap Kamal.

Turut hadir mendampingi dalam kesempatan tersebut OPD Pemerintah Provinsi Bengkulu, beberapa Kepala OPD Pemprov Bengkulu dan beberapa Anggota IKM. (Red)