Damkar Jauh Sehingga Lambat Datang, Rumah di Desa Tirta Kencana Air Rami Ludes Terbakar

Ilustrasi Kebakaan Rumah

Coverpublik.com – Kebakaran hebat kembali terjadi dan meludeskan sebuah rumah milik Manuel warga Desa Tirta Kencana Kecamatan Air Rami kabupaten Mukomuko, Bengkulu Sabtu (8/10/2022) sekitar pukul 20/30 Wib.Dugaan sementara akibat terjadinya konsleting listrik.

Tokoh pemuda Air Rami, Hendra Saputra membenarkan peristiwa kebakaan hingga mengakibatkan korban mengalami kerugian mencapai Ratusan Juta Rupiah.Ia juga menyayangkan lambatnya penanganan kebakaran akibat lokasi armada pemadam kebakaran yang jauh.

“Harusnya Pemerintah daerah sudah mulai memikirkan pengadaan mobil kebakaran di wilayah Air Rami,” ujarnya.

Menurutnya, lantaran armada kebakaran jaraknya jauh di kecamatan Ipuh, butuh waktu lama untuk sampai ke Air Rami.

“Saat mobil kebakaran tiba, rumah yang kebakaran sudah rata dengan tanah. Saya mau semua pihak sama-sama untuk memikirkan ini,” tandasnya.

Ia juga menjelaskan, di Desa Tirta kencana sudah 4 kali tejadi kebakaran, Ia meminta pemerintah segera melakukan persiapan dini agar armada Damkar stanby di Kecamatan Air Rami.

Pantauan di Lapangan, Faktor utama kejadian diduga karena konsleting listrik, api membesar dan menyambar ke kasur kemudian menyambar lagi bensin 3 jerigen, sehingga api makin cepat membesar.

Yang uniknya, Jauhnya home base Armada Pemadam Kebakaran mengakibatkan upaya penaggulangan musibah kebakaran di Kecamatan Air Rami terkesan lamban.

Sehingga saat armada sampai ke lokasi kebakaran, rumah milik Manuel warga Air Rami telah ludes rata dengan tanah. (Red/Ag)