Ratusan Tenaga Honorer Guru dan Kesehatan Bengkulu Utara Geruduk DPRD

Tenaga Honorer Guru dan Kesehatan Bengkulu Utara Geruduk Kantor Dewan

Coverpublik.com – Ratusan tenaga honorer Guru dan Kesehatan Bengkulu Utara bersama Komunitas Penggiat Keadilan dan Hukum (KPKH) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Bengkulu Utara, Senin (10/10/2022) sekitar pukul 09.30 WIB.

Aksi ini sebagai bentuk protes atas kebijakan yang dilakukan oleh pihak dewan Bengkulu Utara yang mencoret anggaran untuk seleksi penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Bengkulu Utara sebesar Rp. 350 juta di APBD-P Bengkulu Utara 2022.

Sehingga para tenaga honorer se-Bengkulu Utara merasa dirugikan dan sudah kehilangan haknya untuk harapan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ditahun ini.

Pantauan awak media dilokasi unjuk rasa berlangsung damai. Tampak ketua Dewan Bengkulu Utara Sonti Bakara, SH didampingi wakil Ketua II Herliyanto, S.IP bersama ketua Komisi I Hasdiansyah dan anggota dewan Bengkulu Utara turun langsung menemui para pendemo.

Ketua Sonti Bakara, SH dengan tegas berjanji akan mengembalikkan anggaran untuk Penerimaan P3K yang dicoret tersebut dan meminta 10 orang perwakilan untuk berdiskusi dan mendengar penjelasan dari pihak dewan apa penyebab anggaran tersebut hingga dicoret.(Ag/Ern)