Jelang Pemilu 2024, Kursi Ketua DPD Nasdem Mukomuko Bergeser, Ada Apa?

Foto Partai Nasdem dOK nET

Coverpublik.com – Menjelang Pesta Demokrasi Pelihan Umum ( Pemilu) legislatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, dunia politik mulai bergejolak. Ini sudah terlihat pada sebuah partai besar yakni Dewan Pimpinan Daerah (DPD)Partai NasDem Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu yang notabenenya terjadinya pergantian Ketua dari Rahmadi AB digantikan oleh Ir. Zulfahni Jamal.

Informasi yang berkembang, pergantian Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Mukomuko itu adanya dugaan unsur politik. Dengan adanya kabar tersebut media ini menghubungi yang bersangkuta.

Terlepas siapa yang ingin maju bersaing sebagai calon pada pesta demokrasi nanti, tapi juga terkait perebutan kekuasaan di lingkaran partai politik peserta pemilu serentak 2024 mulai memanas.

Seperti diketahui beredar belakangan ini, ketua DPD Partai Nasdem merupakan mantan calon wakil Bupati Mukomuko berpasangan dengan Choirul Huda, yaitu Rahmadi AB, mau tidak mau ia harus meninggalkan Kursi jabatannya sebagai ketua DPD NasDem Kabupaten Mukomuko.

Bahkan isunya, kursi ketua NasDen Mukomuko ini direbut  paksa, sama halnya yang pernah terjadi sebelumnya.

Mengejutkan lagi, ternyata yang merebut kursi Rahmadi adalah dari keluarga “CENDANA”, yaitu Ir. Zulfahni Jamal yang diketahui paman dari Bupati Mukomuko.

Di konfirmasi Minggu,(12/2/2023) malam, Ketua Partai Nasdem Rahmadi AB mengatakan,” saya tidak tau soal pergantian ketua Partai itu kata Rahmadi, saya hanya mendengar kabar jika Ketua Partai Nasdem sudah diganti dan bahkan sudah di SK kan ujar Rahmadi.

“Saya tidak mengerti, bisa saja ini merupakan adanya unsur politik papar Rahmadi, sementara apa masalahnya, saya merasa tidak ada permasalahan di NasDem, Rahmadi juga menjelaskan” diantara partai- partai yang lain, NasDem Sudah Konplit dalam mengurus Bacaleg, tidak ada masalah,dulu saya diamanahkan DPP jadi ketua partai, tujuanya untuk mengawal Pembangunan  sampai Rahmadi.

Namun sampai sekarang belum ada pemberitahuan resmi dari pengurus lama ataupun pengurus yang baru, menyangkut pergantiannya.

Sementara Zulfahni dirinya mengklaim sudah mengantongi SK sebagai ketua NasDem Kabupaten Mukomuko yang baru. Hal ini disampaikan nya ketika dihubungi pada hari yang sama dengan waktu yang berbeda.

“Pada dasarnya saya ini di mandatkan oleh DPP. Pada tanggal 8 Februari 2023 kemaren SK saya sudah ditangan papar Zulfahni.

Dikatakan nya juga” Partai itu kan super internal, dan terkait dengan pilres, agar lebih inten untuk memenangkan Calon Presiden (Capres) yaitu Anis Rasit Baswedan,” papar Zulfahni.

“DPP menginginkan Partai itu lebih eksis, karna selama ini partai NasDem dianggap tidak begitu. Dan saya dimandatkan untuk membesarkan partai. Apalagi kepengurusan nya dari Ipuh yang lebih dominan, kita kan punya tiga Dapil, apasalahnya di rekrut dari semua Dapil, karna ini bukan partai kelurga lantang Zulfani.lanjutnya,”

Nanti di struktur kepengurusan, saya tetap akan pakai 70% dari pengurus yang lama, termasuk bendahara,” tegas Zulfahni.(Red/Jp/Ags)