Kades Giri Kencana Ajak Masyarakat Tolak Paham Radikalisme dan Intoleransi

Kades Giri Kencana, Ketahun Bengkulu Utara, Wahyudi Foto/Dok

Coverpublik.com – Menjadi bagian dari bangsa yang terdiri dari berbagai suku, agama, ras, dan golongan, membutuhkan kesadaran untuk saling menghargai dan hidup berdampingan.

Dengan memahami setiap keberagaman, maka, tidak akan merasa paling benar dan menganggap kelompok yang lain salah. Sebab, sikap itu dapat memicu munculnya paham radikalisme.

Setiap orang dengan berbagai latar belakang berpotensi terpapar paham intoleransi dan paham radikalisme. Penyebaran radikalisme saat ini semakin masif dilakukan melalui media sosial, berbagai konten seperti tulisan, gambar, audio, dan audio visual tentang propaganda bertebaran di media sosial.

Jika tidak bijak dalam bermedia sosial, bukan tidak mungkin generasi muda atau masyarakat khususnya sebagai pengakses media sosial dapat terpapar paham radikalikalisme.

Oleh Karena itu, pemerintah terus menghimbau semua pihak untuk waspada serangan kepada generasi muda itu maupun masyarakat di Wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

Untuk mendukung gerakan tersebut, Kepala Desa Giri Kencana Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara, WAhyudi mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk sama sama menolak paham radikalisme, terorisme dan intoleransi serta mendukung pemerintah dalam menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif.

“Saya selaku Kepala Desa mengajak masyarakat Desa Giri Kencana khususnya untuk menolak paham radikalisme maupun gerakan gerakan Radikal lainnya yang dapat merusak kesatuan dan persatuan NKRI,” Ujar Wahyudi kepada awak media, 21/2/2023.

Wahyudi juga menggajak masyarakat Desa untuk menjaga kesatuan bangsa.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila Untuk NKRI harga mati,” tutupnya. (Red)