Pemdes Talang Padang Akan Bangun Rabat Beton Hingga Peningkatan Lapangan Futsal

Cover Publik.com – Pemeintah Desa Talang Padang, Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan akan membangun rabat beton hingga peningkatan lapangan futsal dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 ini.

Hal tersebut, terbukti pada Pemdes Talang Padang mengadakan rapat pra pelaksanaan pembangunan di Balai Desa Talang Padang. Selasa (06/06/2023).

Rapat tersebut, dipimpin langsung Kepala Desa Talang Padang, Sumantri Amd, dihadiri, Camat Pino Raya, Sulaiman Efendi, Babinkamtibmas, Babinsa, Toko masyarakat, Pendamping Desa, dan seluruh anggota BPD, Desa Talang Padang.

Kepala Desa, Talang Padang, Sumantri, Amd, mengatakan, ia mengajak masyarakat ikut peran dalam proses pengerjaan rabat beton dan fisik lainnya di Desa itu.

Bahkan, lanjutnya, masyarakat juga punya hak untuk mengontrol proses pembangunan itu berjalan. Sehingga, terwujud sesuai keinginan masyarakat.

“Ya tahun ini kita bangun rabat beton dan lapangan futsal menelan anggaran yang cukup pantastis”, katanya kepada awak media ini setelah rapat tersebut berlangsung.

Ia juga berharap, Kepala Tukang yang sudah di SK kan tersebut benar mengontrol pembangunan itu nantinya. Agar sesuai mekanisme yang ada.

Dilain sisi Camat Pino Raya, Sulaiman Efendi, menekankan kerjasama antara Kades, BPD dan pihak terkait untuk melakukan pengawasa.

“Semoga ini nantinya bermanfaat untuk orang banyak”, ungkapnya.

Sementara itu, Tim pelaksana kegiatan (TPK) Baidi, menjelaskan bahwa ada dua yang akan dibangun. Terlebih, Peningkatan Lapangan Futsal. Juga, Peningkatan Jalan Rabat Beton sepanjang 175 m.

“Sehingga rapat pra pelaksana pembangunan hari ini berjalan dengan baik”, demikiam Baidi. (Agus).