Giat Rutinitas, Pemkab RL Gelar Tausyiah Agama

Ustad Drs. H. Akhmad Hafizzudin,MHI Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong saat Sampaikan Tausyiah di lapangan utama Pemkab Rejang Lebong tadi pagi, Jum’at (04/08/2023). Foto : Dede / Coverpublik.com

Coverpublik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong kembali menggelar agenda rutinitasnya yaitu pengajian atau ceramah agama di lapangan utama Pemkab Rejang Lebong tadi pagi, Jum’at (4/8/2023).

Kegiatan yang di laksanakan di halaman utama Kantor Bupati Rejang Lebong yang dihadiri Staf Ahli Bupati, Asisten-Asisten, Kepala-Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Kepala Bagian (Kabag), kalangan ASN (Aparatur Sipil Negara) baik ASN PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan juga ASN PPPK (Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja) dan THL/TKS dilingkungan Pemkab Rejang Lebong.

Kegiatan rutinitas ini dilaksanakan Pemkab Rejang Lebong pada setiap bulannya di hari Jum’at setiap Minggu pertama dengan menghadirkan sosok Da’i atau Ustadz dari Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong yang pada kesempatan ini Ustad Drs. H. Akhmad Hafizzudin,MHI Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam penyampaian singkat tausiyah agamanya, Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong ini menyampaikan, mengajak dan menghimbau semua jajaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk menjaga marwah rumah tangga yang baik, tidak ujub diri (sombong) dan senantiasa mencerminkan perilaku positif, santun, ramah dan mengedepankan etika memiliki nilai-nilai ke-Islaman.

“Maka dari itu, besar harapan saya, bapak atau ibu yang hadir disini dapat menerapkan serta menularkan pola pengasuhan yang baik secara islami kepada sekelilingnya,” katanya.

Juga harapan pada (Organisasi Perangkat Daerah) dilingkungan Pemkab Rejang Lebong untuk membiasakan diri dengan mendekatkan diri pada Allah SWT dan melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai Aparatur Pemerintah baik ASN PNS, ASN PPPK maupun THL/TKS.

“Pada kesempatan mulia ini, mari kita semua Aparatur Pemerintah baik sebagai ASN PNS, ASN PPPK dan juga diberi amanah sebagai Pemimpin disemua OPD (Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian dan lainnya) untuk maksimal dalam meningkatkan ketaqwaan pada Allah SWT dan menjalankan amanah dengan baik sebagai pelayan publik masyarakat yang mengedepankan integritas dan berjiwa sosial tinggi,” demikian intisari singkat tausyiah agama disampaikan sosok Ustadz dari Kementerian Agama ini didepan forum publik dihadiri langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Yusran Fauzi,ST, Asisten I Pranoto Majid,SH.,M.Si, Staf Ahli Bupati Rosita,SH, Staf Ahli Bupati lainnya dan Kepala-Kepala OPD dilingkungan Pemkab Rejang Lebong beserta jajaran ASN PNS, ASN PPPK dan THL/TKS.