Mudahkan Masyarakat, Polres RL Sosialisasikan Materi Tes SIM

Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu saat Berfoto Bersama dalam Sosialisasi Materi SIM, Senin (07/08). Foto : Dede / Coverpublik.com

Coverpublik.com – Perkenalkan materi ujian praktek penerbitan SIM (Surat Ijin Mengemudi) terbaru, Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu pagi hari ini Senin (07/08) undang sejumlah pihak untuk melakukan kegiatan sosialisasi.

Membuka kegiatan secara resmi, Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH, S.IK, MH., dalam kesempatan ini menerangkan saat ini tidak ada lagi tes mengemudi zig-zag dan angka delapan namun diganti dengan lapangan yang berbentuk seperti sirkuit.

Hal ini tentunya bertujuan untuk memudahkan masyarakat tanpa mengurangi faktor keamanan tegasnya sembari menyebut ada empat ujian yaitu keseimbangan atau pengereman, kelokan U dan S dan uji reaksi.

Wujud Sinergitas dan kekompakan TNI/Polri dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat, dalam kesempatan ini Komandan Kodim 0409 Rejang Lebong Letkol INF Moch Renaldy, S.Sos., M.Si, mencoba langsung lokasi tes sembari menyebut tahapan tes memang dinilai dapat lebih memudahkan masyarakat.

Tampak hadir dalam kegiatan yang berlangsung dilapangan apel Satya Haprabu ini Wakapolres dan Pejabat Utama Polres, Kabid Lalin Dishub, Penanggung Jawab Jasa Raharja (PJJR) Samsat Curup, Tokoh Masyarakat, LPK Mitra dan Barokah Kabupaten Rejang Lebong pungkas Kasi Humas dalam keterangan tertulisnya.