Banggakan Bengkulu, M. Awaludin Raih Juara 3 PAI Award Tingkat Nasional

M.Awaludin.M.Ag saat Berfoto Bersama pada ajang PAI Award Tingkat Nasional, Rabu (16/08/2023) Foto : Coverpublik.com

Coverpublik.com – Nama Kota Bengkulu berhasil berkibar di tingkat nasional dalam ajang lomba Penyuluh Agama Islam (PAI) Award 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia pada 7-10 Agustus 2023 lalu di Jakarta.

Dimana, salah satu putra terbaik Kota Bengkulu, M.Awaludin.M.Ag, yang merupakan seorang Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu berhasil meraih Juara III Kategori Kelompok Rentan dalam ajang bergengsi tersebut.

Sebagai Juara III PAI Award Tingkat Nasional tahun 2023, Awaludin telah membuat inovasi dalam penyuluhan kepada Kelompok Rentan seperti Disabilitas dan anak jalanan. Menurut Awaludin, keberhasilannya dalam ajang PAI Award 2023 ini adalah berkat dukungan semua pihak. Untuk itu kemenangan ini sejatinya adalah bagian dari doa-doa semua warga Bengkulu.

Ditambahkan oleh Awalaudin, jika semua keberhasilan ini dipersembahkan untuk masyarakat Kota Bengkulu dan Provinsi Bengkulu. Untuk itu pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu dan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Bengkulu, serta semua pendukung di belakang layar.

“Saya bangga menjadi wakil dari Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu dalam ajang bergengsi tersebut. Menjadi juara ketiga bukan hal mudah, Saya bersyukur bisa membuktikan bahwa orang Bengkulu bisa bersaing di tingkat nasional. Ini makin memicu semangat Saya ke depan,” ungkap Awaludin.

Awaludin berharap, program Penyuluhan kepada Kelompok Rentan masih terus digalakkan oleh para penyuluh yang lain, dan tentunya perlu dukungan dari berbagai pihak terkait. Semoga kedepan para penyuluh selalu memberikan inovasi dalam penyuluhan.