KPU Kota Bengkulu Sosialisasi KIRAB Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu Sosialisasi KIRAB Pemilu 2024 di SMA Negeri 1 Kota Bengkulu. Jumat (18/08/2023) Foto : Aan / Coverpublik.com

Coverpublik.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu Sosialisasi KIRAB Pemilu 2024 dengan tema “Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilu Serentak Tahun 2024 Sebagai Upaya Mewujudkan Pemilu dan Kehidupan Demokrasi yang Berkualitas” di SMA Negeri 1 Kota Bengkulu. Jumat 18 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri, Anggota KPU Kota Bengkulu Bambang Meiliansyah, Anggota KPU Kota Bengkulu Irwansyah, Anggota KPU Kota Bengkulu Anggi Stephensent, Sekretaris KPU Kota Bengkulu Zahyochi S.H, M.H, Staf KPU Kota Bengkulu, Perwakilan Guru SMA Negeri 1 Kota Bengkulu, PPK dan PPS Kelurahan Lempuing Kota Bengkulu dan Lima Puluh Murid Sma Negeri 1 Kota Bengkulu yang mengikuti Kegiatan Sosialisasi Kirab Pemilu 2024.

Dihadapan para siswa SMA tersebut, Anggota KPU Kota Bengkulu Bambang Meiliansyah, mengatakan, bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah lembaga Penyelenggara Pemilu yang bersifat nasional, tetap, dan mandiri yang bertugas melaksanakan Pemilu.

“Dalam hal ini Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI akan di selenggarakan pada tanggal 14 Februari 2024, sementara pemilihan kepala daerah (pilkada) akan digelar pada 27 November 2024”, katanya.

Kemudian, ketahui juga bahwa syarat untuk menjadi peserta Pemilu yaitu berdomisili di wilayah NKRI yang di buktikan dengan E-KTP, Genap berumur 17 tahun atau lebih pada hari pemungutan suara dan Tidak sedang dicabut hak pilihnya berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan sosialisasi kirab itu bertujuan untuk menjadikan Pemilu Tahun 2024 lebih sukses dan berkualitas.

“Serta mensosialisasikan maskot Pemilu “SURA dan SULU” serta mensosialisasikan slogan / tagline Pemilu Tahun 2024 yakni Pemilu sarana Integrasi Bangsa”, pungkasnya.

Untuk diketahui, Kirab Pemilu Tahun 2024 akan dilaksanakan di Wilayah Kota Bengkulu pada tanggal 16 s/d 23 Agustus 2023.