Bengkulu Menjadi Tuan Rumah Muktamar Nasional Thoriqoh Naqsyabandiyah

Pada saat zikir akbar Nasional ( DPW) Thoriqoh Naqsyabandiyah Provinsi Bengkulu di Bengkulu Selatan. (05/11/2022). Dok: Coverpublik.com

Coverpublik.com,Bengkulu – Provinsi Bengkulu akan menajdi tuan rumah rencana kegiatan Muktamar Nasional oleh Perkumpulan Pengajian Ilmu Tassawuf Thoriqoh Naqsabandiyah Indonesia asuhan Buya Syekh Muhammad Rasyidsyah Fandi  di Kota Bengkulu.

Hal tersebut disampaikan, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW) Thoriqoh Naqsyabandiyah Provinsi Bengkulu, Andi Samsir, bahwa pihaknya telah melaksanakan koordinasi terkait rencana kegiatan Muktamar Nasional oleh Perkumpulan Pengajian Ilmu Tassawuf Thoriqoh Naqsabandiyah Indonesia asuhan Buya Syekh Muhammad Rasyidsyah Fandi  di Kota Bengkulu.

“Ya, kita tadi sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pengurus Rencana Kegiatan Muktamar Nasional oleh Perkumpulan Pengajian Ilmu Tassawuf Thoriqoh Naqsabandiyah Indonesia asuhan Buya Syekh Muhammad Rasyidsyah Fandi di Provinsi Bengkulu”, katanya. Kamis (24/08/2023) dikediamannya setelah melekakukan koordinasi.

Adapun Rencana kegiatan , bahwa pihaknya sepakat Hari / tanggal : Sabtu / 03 September 2023 untuk lokasi yaitu di Asrama Haji Padang Kemiling Kota Bengkulu.

“Namun, saat ini panitia Muktamar dan Pengurus DPP masih melaksanakan Audiensi dengan pusat terkait Tamu undangan pejabat negara yang akan hadir. Anggota MPR RI,  Menteri Agama RI, Kapolda Bengkulu, Gubernur Bengkulu”, tandasnya.

Diketahui, Ketua DPP Thoriqot Naqsyabandiyah Dempo Xler, SIP, MAP merupakan Anggota DPRD. Prov. Bengkulu dari Partai PAN.

Pewarta: Agusian

Editor: Man Saheri