Cakades di Seluma Ikuti Deklarasi Pilkades Serentak Damai

Deklarasi Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2023 di Gedung Balai Adat Kabupaten Seluma, Jum'at (25/8/2023). Foto : Gita / Coverpublik.com

Coverpublik.com – Calon Kepala Desa (Cakades) di Kabupaten Seluma mengikuti deklarasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2023 ini aman dan damai. Deklarasi tersebut di Gedung Balai Adat Kabupaten Seluma, Jum’at (25/8/2023).

Hadir Deklarasi Pilkades serentak tahun 2023 itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Seluma, Forkopimda Seluma, Kepala OPD, para Camat se-Kabupaten Seluma dan Calon Kepala Desa.

Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma H. Hadianto, SE, MM M.Si menyampaikan bahwa Pilkades serentak yang akan datang berjalan dengan damai, aman dan sukses.

“Terima kasih kepada bapak/ibu calon Kepala Desa yang telah hadir pada acara deklarasi ini, harapan kami dari Pemerintah Kabupaten Seluma pada Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 September 2023 mendatang berjalan dengan damai, aman dan sukses”, katanya.

Pihaknya berkomitmen akan memantau berlangsungnya Pilkades tahun 2023. Bahkan, pihaknya akan melibatkan.

“Kami juga akan melibatkan OPD untuk melaksanakan pemantauan dalam pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Seluma nanti”, pungkasnya.

Komitmen Pilkades ini ditandai penandatanganan deklarasi damai oleh 155 calon Kepala Desa dari 60 Desa yang tersebar di 14 kecamatan di wilayah Kabupaten Seluma.

Pewarta: Edwin Sholeh
Editor: Mansyah Heri