Ir. Mulyani Diberikan Mandat Sebagai Ketua LPM Provinsi Bengkulu Periode 2023-2028

Ir. Mulyani pada saat menerima mandat sebagai ketua LPM Provinsi Bengkulu oleh Sekjen DPP LPM RI, Sabtu, 26 Agustus 2024 di aula Dinas ESDM Provinsi Bengkulu. Sabtu (26/08/2023). Dok: Edwin Soleh

Coverpublik.com,Bengkulu – Berdasarkan mandat yang diberikan Ketua Umum DPP LPM RI, Panitia Pelaksana bergerak cepat laksanakan musda 1 DPD LPM Provinsi Bengkulu.

Musda yang dihadiri perwakilan Gubernur Bengkulu dari Dinas PMD berjalan dengan baik dan dibuka langsung oleh Sekjen DPP LPM RI, Sabtu, 26 Agustus 2024 di aula Dinas ESDM Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya Satria Pinandita, S.IP,  Kabid Fasilitasi Pembangunan Desa DPMD yang mewakili Kadis PMD Provinsi Bengkulu Deni J.A, mengatakan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) memiliki peran yang sangat vital dalam upaya membangun masyarakat yang mandiri, sejahtera, dan berkeadilan.

“Melalui berbagai program dan kegiatan yang dilakukan, lembaga ini berupaya membangun kesadaran dan kemampuan masyarakat dalam berperan serta aktif dalam pembangunan baik dari segi ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, dan sektor lainnya,” ucapnya.

Akhir sambutannya, satria mengucapkan selamat mengadakan musda yang pertama.

“Siapapun yang terpilih nanti, semoga dapat menjalankan amanat dari musda ini demi terwujudnya visi dan misi organisasi,” tutupnya.

Mewakili Ketua Umum Ahmad Dwi Kurnia, Sekjen DPP LPM RI, Chairil Idham Dalimunthe, SE., M.Si menyampaikan bahwa LPM ini merupakan tugas yang sangat besar dilaksanakan  untuk semua seluruh kabupaten kota yang ada di provinsi Bengkulu.

“Kemudian ikut di dalam perencanaan pembangunan desa, membantu perekonomian Desa sehingga nantinya di rapat kerja nasional, kita akan launching satu desa satu koperasi,”

Dan pesan ketua umum, lanjutnya, agar ketua terpilih dan beserta pengurus dapat bekerja dengan baik.

“Agar apa-apa yang diharapkan dan dan dirumuskan bisa tercapai dengan maksimal demi kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPD LPM Provinsi Bengkulu terpilih Ir. Mulyani, menyampaikan akan menjalankan amanat yang diberikan pada musda.

“Alhamdulillah kita diberikan amanah sebagai Ketua LPM Provinsi Bengkulu untuk periode 2023-2028 dan secepatnya kita akan melengkapi kepengurusan dari LPM Provinsi Bengkulu nanti kita bersama-sama membuat program ke depan untuk kegiatan LPM diharapkan dengan keberadaan LPM di Provinsi Bengkulu nah kita dapat ikut berperan dalam pembangunan di provinsi Bengkulu,” jelasnya.

Pewarta: Edwin Soleh

Editor: Man Saheri