Polda Bengkulu Salurkan Sembako Kepada Ponpes Al Muslimun

Polda Bengkulu membagikan bantuan sembako kepada para Santri Pondok Pesantren Al – Muslimun di Pasar Pedati Gang Coko Desa Pasar Pedati Kecamatan. Pondok kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah. Kamis siang (07/09/2023). Dok: Restu Edi/Coverpublik.com

Coverpublik.com,Bengkulu – Dalam rangka silaturahmi ke Pondok Pesantren Al – Muslimun, Polda Bengkulu membagikan bantuan sembako kepada para Santri Pondok Pesantren Al – Muslimun di Pasar Pedati Gang Coko Desa Pasar Pedati Kecamatan. Pondok kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah. Kamis siang (07/09/2023).

Silaturahmi dan salurkan sembako tersebut dengan “Pondok Pesantren Al-Muslimun menolak intoleransi, radikalisme, terorisme dan penyebaran berita Hoax yang dapat memecah belah keutuhan NKRI serta mendukung Polri dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif di Provinsi Bengkulu”.

Ketua Pondok Pesantren Al-Muslimun Agus Alfiansyah, mengatakan bahwa, Pondok Pesantren Al-Muslimun memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dit Intelkam Polda Bengkulu atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Pondok Pesantren pasti menolak paham-paham radikal dan terorisme, adapun aksi yang terjadi selama ini sudah terlepas dari pesantren dan kembali kepada oknum yang melakukan perbuatan dan haris mempertanggung jawabkan secara pribadi”, katanya.

Ia menjelaskan, Pondok Pesantren Al-Muslimun siap mendukung kinerja Polda Bengkulu dalam menjaga stabilitas kamtibmas yang aman damai.

“Kami dari  Pondok Pesantren Al-Muslimun merupakan pondok milik umat islam, bukan milik pribadi ataupun kelompok tertentu, sehingga pengurus meminta bantuan untuk bisa difasilitasi untuk bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah maupun instansi lainnya”, jelasnya.

Sementara, Kasubdit Kamneg, AKBP Rudy. S, SH menyampaikan permohonan karena Dir Intelkam Polda Bengkulu tak bisa hadir ada kegiatan yang tidak bisa ditingkalkan. Ia mengungkapan bahwa, hal tersebut sebuah ucapan terima kasih yang setinggi – tingginya atas sambutan dari pengurus Pondok Pesantren Al-Muslimun dalam mensukseskan acara ini.

“Polda Bengkulu dan Pondok Pesantren Al-Muslimun akan semakin solid dan sinergi dalam mewujudkan situasi Kamtibmas di Provinsi Bengkulu yang aman dan damai”, ucapnya.

Diakhir, lanjutnya, semoga silaturrahmi ini terus terjaga sehingga Pondok Pesantren Al-Muslimun dapat menjadi rekan Polri dalam mewujudkan situasi Kamtibmas di Provinsi Bengkulu yang aman dan damai.

“Mari bersama kita Wujudkan Provinsi Bengkulu aman dan damai”, demikian Dit Intelkam Polda Bengkulu.

Pewarta: Restu Edi

Pewarta: Man Saheri