Kapolresta Jumat Curhat, Kemacetan Lalu Lintas Jadi Keluhan Masyarakat

Kapolresta Bengkulu saat Jum’at Curhat di Masjid Nurul Imam Kelurahan Sukarami Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, Jumat (15/9/23). Dok: Yulisman

Coverpublik.com,Bengkulu – Masyarakat melontarkan keluhan kemacetan terhadap lalu lintas yang terkadang membuat terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) di Kota Bengkulu. Hal itu disampaikan Ujang Warga Kelurahan Sukarami saat Jum’at Curhat Kapolresta Bengkulu di Masjid Nurul Imam Kelurahan Sukarami Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, Jumat (15/9/23).

Ia mengutarakan, bahwa sering terjadi kemacetan terkhusus di Kelurahan Sukarami karena begitu banyak kendaraan yang menjadi kemacetan.

“Kami tiap pagi ingin antar anak sekolah tapi macet trus pak. Terkadang, terjadi Lakalantas akibat kemacetan itu”, kata Ujang.

Menanggapi hal tersebut, Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol Aris Sulistyono saat Jum’at Curhat dengan Warga Sukarami membeberkan bahwa, anggota polisi di Wilayah Hukum Polsek Selebar siap melayani dengan masyarakat dan lebih mengatur arus lalu lintas.

“Saya sudah perintahkan langsung Kapolsek Selebar untuk menugaskan personel melakukan pengaturan lalu lintas di jalan protokol tersebut setiap paginya”, ungkap Kapolresta itu.

Lebih jauh, ia menjelaskan kepada masyarakat bahwa, saat ini di kepolisian ada namanya Restorative Justice (RJ) atau problem solving. Hal itu kegunaannya untuk menyelesaikan sebuah permasalahan ditengah antar warga, agar tidak dilanjuti ke meja hijau.

“Hadirnya Restorative Justice (RJ) atau problem solving untuk menyelesaikan permasalahan masyarakat dengan kekeluargaan”, jelasnya.

Kemudian, saat ini pula, lanjutnya, bahwa kepolisian punya Bhabinkamtibmas dan Polisi RW. Jadi, setiap permasalahan bisa langsung berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Polisi RW masing – masing.

“Tetap jaga Keamanan dan Ketertiban ditengah nmasyarakat”, imbuhnya.

Pewarta: Yulisman

Editor: Man Saheri