Mantan Bupati Bengkulu Tengah Dapat Penghargaan Tokoh Pembangunan Peduli Desa

Mantan Bupati Bengkulu Tengah, Ferry Ramli yang merupakan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Nasdem dapat penghargaan sebagai Tokoh Pembangunan Peduli Desa oleh Asiosiasi Pemerintah Seluruh Indonesia (APDESI) pada saat Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) APDESI se-Sumatera di Balai Buntar Kota Bengkulu. Sabtu (16/09/2023). Dok: Edwin Soleh/Coverpublik.com

Coverpublik.com,Bengkulu – Mantan Bupati Bengkulu Tengah, Ferry Ramli yang merupakan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Nasdem dapat penghargaan sebagai Tokoh Pembangunan Peduli Desa oleh Asiosiasi Pemerintah Seluruh Indonesia (APDESI) pada saat Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) APDESI se-Sumatera di Balai Buntar Kota Bengkulu. Sabtu (16/09/2023).

Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Dr. Eko Prasetyanto P. Putro, S.S.I, M.Si, MA, mengatakan,  melalui kegiatan ini diharapkan adanya penambahan pengetahuan dan sikap dalam membangun Desa serta membangun Sinergi yang baik antara kementrian maupun lembaga dengan pemerintahan desa dengan tujuan membangun desa kearah yang lebih baik.

“Terimakasih kepada bapak dan ibuk telah ikut serta peduli Pembangunan desa di Provinsi Bengkulu”, katanya setelah memberikan piagam penghargaan itu.

Ia menjelaskan, sesuai dengan Undang – Undang Nomor 17 Tahun 2013 Tentang Organisasi masyarakat dan telah berbadan hukum dengan Surat Keputusan Materi Hukum dan Ham : AHU – 0072972. AH.07 Tahun 2016 dan Perubahan Nomor  AHU-0001295-Ah.01.08 Tahun 2021. Bahwa Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) merupakan organisasi kemasyarakatan yang beranggotakan Kepala Desa baik yang aktif maupun purna bakti.

“Siapapun itu mempunyai peran sebagai penguatan kelembagaan untuk memajukan organisasi dan mensejahterahkan anggotanya melalui penampungan dan  penyaluran aspirasi”, ujarnya.

Disisi lain Kegiatan Rakorwil Apdesi se Sumatera di Provinsi Bengkulu dan Bimtek Desa Wilayah I dengan Tema Urgensi Revisi UU Desa dalam Membangun Desa Berdaulat, Maju dan Sejahtera dalam rangka memberikan orientasi dan pengetahuan tentang pembangunan dan komitmen  pemberantasan Korupsi  dalam  Pembangunan Desa,.

“Substansi Revisi UU Desa, sehingga diharapkan Apdesi berperan penting dalam mendukung program pemerintah baik secara nasional maupun daerah mengingat pemerintahan tingkat Desa merupakan garda terdepan berhadapan langsung dengan masyarakat, tidak hanya sebagai objek pembangunan akan tetapi merupakan subjek yang dapat turut bekerja dan menentukan arah kebijakan Pemerintah dalam mendukung pembangunan Desa berdaulat, mandiri dan maju di Indonesia”, demikian Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri

Adapun Pemberian penghargaan kepada tokoh pembangunan Desa yaitu :

1. Dr. H. Ferry Ramli, S.H., M.H. (Calon DPR RI dan sebagai Tokoh peduli Desa)

2. Dra. ELVA HARTATI, S.IP.. M.M (Anggota DPR RI Fraksi PDIP Dapil Provinsi Bengkulu)

3. Wadir Binmas Polda Bengkulu AKBP Ichsan Nur, S.Ik (Mewakili Kapolda Bengkulu)

4. Kejati diwakili Asintel Muhammad Jhudy Ismono, SH,MH.

5. Bapak Riki hasiloan Purba.

Pewarta: Edwin Soleh

Editor: Man Saheri