Pelayanan Rumah Sakit Tino Galo di Kota Bengkulu Terus Berkembang

Poto bersama saat ramah tamah Walikota Bengkulu dan Wakilnya di RSTG, Kamis (21/9). Dok: Syafri Yanto

Coverpublik.com,Bengkulu – Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Wakil Walikota Dedy Wahyudi begitu bangga Rumah Sakit Bersalin Ibu dan Anak Tino Galo (RSTG) Kota Bengkulu terus berkembang, baik dari segi pelayanan dan lainnya.

Walikota Helmi memang menaruh harapan besar terhadap RSTG. la ingin RSTG menjadi terbaik di dunia. Mungkin sedikit nyeleneh, tapi itulah tekad Walikota Helmi demi memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Untuk itu, ia ingin para petugas medis RSTG mengedepankan pelayanan. Pada intinya tak boleh ada masyarakat ketika pulang merasa kecewa dengan pelayanan RSTG.

Lanjut Helmi, siapa saja yang mendedikasikan dirinya ke bidang kesehatan sesungguhnya ini ialah pekerjaan yang sangat mendekatkan kepada pintu surga, tapi juga sangat mendekatkan pada pintu neraka.

“Untuk itu, ketika ada orang yang berobat kalau dia tua anggap orang tua kita. Kalau dia anak- anak anggap anak kandung kita, kalau dia masih muda anggap adik kandung. Sehingga nantinya pelayanan ini insya allah akan jauh lebih baik dari pada saat kita menganggap ini orang lain,” terang Helmi saat ramah tamah di RSTG, Kamis (21/9).

Demi menghadrikan pelayanan prima, Helmi menegaskan seluruh petugas untuk menganggap RSTG sebagai rumah sendiri. Karena ketika itu terjadi semangat dan rasa memiliki dari hati membuat pekerjaan mulia ini menghadirkan sebuah kebahagian.

“Tolong betul dijaga pelayanan RSTG terbaik di dunia ini. Terbaik bukan dari alat-alat medisnya yang paling canggih, terbaik insya allah dari hati para tenaga medisnya. Contohnya ialah ketika orang datang ke sini berobat dan mengantar orang yang sakit, tolong jaga keramahan kita, kesantunan kita, senyum semanis-manisnya. Sehingga mudah-mudahan setiap orang yang ke RSTG pulangnya bahagia ada dan bercerita atas kebaikan-kebaikan di RSTG,” tambahnya.

 Di tempat yang sama, Direktur RSTG dr Fitri mengucapkan terima kasih atas dukungan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil yang Walikota Dedy Wahyudi serta segenap jajaran Pemkot Bengkulu yang menjadi bagian kemajuan RSTG.

“Sebagai direktur RSTG, insya allah saya dan semuanya dapat mewujudkan mimpi Walikota untuk menjadikan RSTG terbaik di dunia dalam hal pelayanan,” terangnya.

Fitri mengatakan, pihaknya mengoptimalkan pelayanan prima untuk masyarakat dengan adanya petugas-petugas pilihan. Bahkan, RSTG ini bisa juga melayani pasien dari luar kota (kabupaten tetangga), sebagai bentuk pelayanan prima yang dimaksud.

Meski masih banyak kekurangan, seperti sarana prasarana hingga keterbatasan pelayanan spesialis. Tapi RSTG terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Pewarta: Syafri Yanto

Editor: Man Saheri