Ratusan Mahasiswa Baru STIESNU Bengkulu Ikuti PBAK Langsung Mapaba PMII

Baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Nahdlatul Ulama (STIESNU) Bengkulu pada saat melaksanakan pembukaan PBAK Senat Mahasiswa Baru di Aula Kampus STIESNU Bengkulu selama dua hari. Sabtu (23/09/2023). Dok: Edwin Soleh

Coverpublik.com,Bengkulu – Sebanyak 135 Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Nahdlatul Ulama (STIESNU) Bengkulu mengikuti Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) langsung diadakan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bengkulu serta Rapat Senat Mahasiswa dengan tema “Fokus Penguatan Ekonomi dan Tantangan Global Dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045”. Acara tersebut berlangsung di Aula Kampus STIESNU Bengkulu selama dua hari. Sabtu (23/09/2023).

PBAK Kampus STIESNU dan Rapat Senat Mahasiswa tersebut dibuka langsung oleh Ketua Senat Mahasiswa STIESNU Bengkulu, Agung Cucu P, M.H, dihadiri Ketua Kampus STIESNU Bengkulu Dodi Isran, M. PD, Mat, Wakil Ketua I, II dan II Kampus STIESNU Bengkulu, Sekretaris PWNU Provinsi Bengkulu, Zubaidi, Ketua Cabang PMII Kota Bengkulu, Kepala Kemenag Bengkulu Tengah, Kemenag Kota Bengkulu dan Para Dosen Kampus STIESNU Bengkulu.

Ketua Senat Mahasiswa STIESNU Bengkulu, Agung Cucu P, M.H mengatakan, bahwa Mahasiswa yang baru berbagung dengan Kampus STIESNU Bengkulu tersebut mampu membawa dengan nama kampus. Ia menginginkan Mahasiswa STIESNU Bengkulu mengikuti proses belajar dengan baik. Bahkan, diharapkan mampu mengasah Intelektualisme lebih tajam sebagai mahasiswa.

“Selamat mengikuti rangkaian kegiatan Kampus STIESNU Bengkulu dengan baik hingga menyandang gelar sesuai jurusan masing – masing”, katanya.

Sementara, Ketua Kampus STIESNU Bengkulu, menjelaskan bahwa, dengan berbagai dinamika yang dihadapi selama ini. Akhirnya, terbalas sudah dengan menerima ratusan mahasiswa baru mengikuti PBAK dan Mapaba PMII ini.

“Kami mengucapkan terimakasih dari berbagai pihak telah ikuti serta mempromosikan Kampus naungan Nahdalatul Ulama (NU) ini. Sehingga hari ini yang mengikuti PBAK dan Mapaba ratusan mahasiswa baru. Artinya ini merupakan peningkatan dari sebelumnya”, jelasnya.

Ia berpesan kepada Mahasiswa Baru yang mengikuti PBAK, untuk terus mengasah Intelektual dan mengikis kebodohan sebagai anak bangsa yang berguna bagi masyarakat Provinsi Bengkulu.

“Mari bersama kita mengikuti proses belajar dan mengajar di Kampus STIESNU Bengkulu ini. Semoga ratusan mahasiswa ini serempak menyandang gelar sesuai prodi masing – masing”, pungkasnya.

Disisi lain, Kampus STIESNU Bengkulu telah membuka tiga jenjang Pendaftaraan Mahasiswa Baru Kampus STIESNU Bengkulu.

“Semoga ini menjadi langkah awal yang baik menuju kebaikan selanjutnya”, demikian Dodi.

 Pewarta: Edwin Soleh

Editor: Man Saheri