Wujudkan KLA, DP3APPKB Kota Bengkulu Imbau Stop Kekerasan Perempuan dan Anak

Kepala DP3APPKB, Hj. Dharma Dewi, M. Si, saat memberikan imbauan diruang kerjanya. Senin (25/09/2023). Dok: Edwin Soleh

Coverpublik.com,Bengkulu – Untuk mewujudkan Bengkulu Kota Layak Anak (KLA, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kota Bengkulu mengajak masyarakat Kota Bengkulu stop kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kota Bengkulu. Senin (27/09/2023).

Kepala DP3APPKB,  Hj. Dharma Dewi, M. Si, berkomitmen menjaga perempuan dan anak di Kota Bengkulu. Terlebih, terhadap pemberdayaan terhadap perempuan. Bahkan, untuk mewujudkan pendidikan perempuan dan anak di Kota Bengkulu.

“Hal ini  untuk meningkatkan pendidikan terhadap perempuan dan anak di Kota Bengkulu”, katanya.

Kemudian, pihaknya berkomitmen memberikan pemberdayaan terhadap perempuan dan anak di Kota Bengkulu. Terlebih  pada pengawasan orang tua.

“Kami juga mengawasi perempuan dan anak dipersimpangan di Kota Bengkulu untuk menghindari bulying di Kota Bengkulu, stp kekerasan terhadap anak”, pungkasnya.

Kemudian, ia mengajak instansi – instansi terkait untuk selalu mengayomi masyarakat yang nekat memperkerjakan anak dibawah umur. Bahkan, pihaknya akan memberikan sanksi sosial jika hal tersebut terjadi.

“Kami mengajak pihak – pihak terkait ikut terlibat dalam menjaga ketentraman dan ketertiban Kota Bengkulu”, ajaknya.

Disisi lain, ia berharap dengan kerjasama yang baik oleh pihak – pihak terkait. Para gelandangan sadar akan ketertiban masyarakat Kota Bengkulu.

“Semoga kerjasama yang baik ini membawah Kota Bengkulu Bahagia dan Relegius”, harapnya.

Editor: Man Saheri

Pewarta: Edwin Soleh