Antisipasi Pungutan Tak Jelas, Pemkab Bentuk Tim Saber Pungli HUT ke-47 Kota Argamakmur

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Perdagangan dan Dinas Perhubungan menggelar Rapat Ekspose terkait Fasilitas Parkir dan sewa Ruang Pameran Dalam Rangka peringatan Hari HUT perpindahan Kota Argamakmur Kabupaten Bengkulu Tahun 2023 yang ke 47 di Ruang Kerja Inspektur Kabupaten Bengkulu Utara. Selasa (26/09/2023). Dok: Syafri Yanto

Coverpublik.com,BU – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Perdagangan dan Dinas Perhubungan menggelar Rapat Ekspose terkait Fasilitas Parkir dan sewa Ruang Pameran Dalam Rangka peringatan Hari HUT perpindahan Kota Argamakmur Kabupaten Bengkulu Tahun 2023 yang ke 47 di Ruang Kerja Inspektur Kabupaten Bengkulu Utara. Selasa (26/09/2023).

Hadir saat Rapat Ekspose itu, Inspektorat pemda Bengkulu Utara, Perwakilan Kejaksaan Argamakmur, Waka Polres Bengkulu Utara, Pasi ops Kodim 0423, Pasi Intel Kodim 0423, KBO intelkam Polres Bengkulu Utara, Kanit Patroli Sat Lantas Polres Bengkulu Utara, Kanit Kamseltarlantas Sat Samapt Polres Bengkulu Utara, Perwakilan Dinas Perdagang Polres Bengkulu Utara dan Perwakilan Dinas Perhubungan.

Ketua Saber Pungli Bengkulu Utara mengatakan, Saber Pungli Kabupaten Bengkulu Utara telah melakukan kegiatan rapat bersama dengan Panitia penyelenggara Pekan Raya HUT kota Argamakmur ke 47 tahun 2023 yaitu, Dinas perdagangan, Dinas Perhubungan, TNI dan Polri, serta pihak ke 3 Pengelola Lahan Parkir dan Sewa tenda Stand Mandiri (Umum).

“Tadi kita membahas lokasi titik pembagian Tenda Stand Intansi dan Tenda stand Mandiri (umum), Pembagian lahan Titik Lokasi Parkir Para Pengunjung, Mekanisme Sewa Tenda stand Mandiri Umum petugas Parkir di beri Tanda Pengenal berupa Id Card dan baju seragam”, katanya.

Ia menjeaskan bahwa, kegiatan Rapat itu bertujuan untuk membentuk Tim gabungan Saber Pungli dalam rencana kegiatan Pekan Raya HUT kota Argamakmur ke 47 tahun 2023 Kabupaten Bengkulu Utara terkait Lokasi Parkir dan sewa tenda bagi Stand Mandiri (Umum).

“Kegiatan ini guna mengantisipasi adanya pungli dalam kegiatan Pekan Raya HUT Kota Argamakmur ke 47 di bagian Parkir dan Sewa Tenda dan kemudian juga tim saber pungli menyarankan agar pihak ke 3 yang mendapatkan kepercayaan untuk mengelola lahan parkir dan Sewa tenda agar di beri seragam petugas parkir sebagai tanda pengenal”,  jelasnya.

Diektahui, Pemkab Bengkulu Utara juga telah melaksanakan Rapat Menindak lanjuti evaluasi program kerja unit pengendalian pungutan liar Kabupaten Bengkulu Utara Triwulan III dan salah satu program kerja unit pengedadlian pungutan liar di kabupaten bengkulu utara sebagai pemberantas dan pencegahan Pungutan Lar di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

Pewarta: Syafri Yanto

Editor: Man Saheri