Sukses MT-II, 5 Desa di Lebong Terima  Penghargaan Peningkatan Indeks Pertanian Padi

Bupati Lebong Kopli Ansori pada saat menghadiri Panen Raya MT-II di Desa Talang Leak 2 Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu. Kamis (12/10/2023). Dok: Edwin Soleh

Coverpublik.com,Lebong – Mitos terbantahkan terhadap sulit Musim Tanam ke II di Lebong. Ternyata, dibuktikan 5 Desa terhadap suksesnya Program Musim Tanam ke II. Sehingga menerima penghargaan kepada tokoh Penggerak Peningkatan Indeks Pertanian Padi (PIP) di Kabupaten Lebong.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lebong Kopli Ansori pada saat menghadiri Panen Raya MT-II di Desa Talang Leak 2 Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu. Kamis (12/10/2023).

Simbolis Penghargaan tokoh Penggerak Peningkatan Indeks Pertanian Padi (PIP) 5 Desa Sukses MT-II tersebut diberikan langsung oleh Bupati Lebong Kopli Ansori secara simbolis di Desa Talang Leak 2 Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu.

Bupati Lebong Kopli Ansori mengatakan, selama ini memang butuh tenaga dan pikiran mengajak Masyarakat ikut MT-II di Lebong. Dengan tujuan untuk membantahkan mitos yang selama ini mekakutkan Masyarakat.

“Alhamdulillah hasil MT-II ini sudah dinikmati oleh Masyarakat Kabupaten Lebong”, kata bupati termudah di Provinsi Bengkulu itu.

Ia mengakui, hingga saat ini pihaknya terus bergerak melakukan sosialisasi agar kegiatan MT2 ini dapat berlanjut ditahun-tahun berikutnya.

“Dengan giat MT2 berjalan dengan baik dapat meningkatkan penghasilan para petani sawah”, demikian Bupati Lebong Kopli Ansori.

Adapun 5 Desa menerima Penghargaan tokoh Penggerak Peningkatan Indeks Pertanian Padi (PIP) yaitu.

– Kades Talang Leak 2

– Kades Talang Ulu

– Kades Pyang Mbik

– Kades Tanjung Bunga 2

– Kades Muning Agung

Pewarta: Edwin Soleh

Editor: Man Saheri