Donni Swabuana Resmi Dilantik jadi Kadis ESDM Provinsi Bengkulu Definitif

Setelah melalui proses panjang. Mulai dari lelang jabatan eselon, hingga hari ini Senin siang (16/10/2023) Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu Donni Swabuana, S.T., resmi dilantik jadi Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu definitif di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu. Dok: Yulisman

Coverpublik.com – Setelah melalui proses panjang, mulai dari lelang jabatan eselon, hingga hari ini Senin siang (16/10/2023) Donni Swabuana, S.T., M.Si., resmi dilantik jadi Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu definitif.  

Kadis ESDM Provinsi Bengkulu dilantik langsung oleh Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah bersama tiga Kepala OPD lainnya dilingkungan Pemprov Bengkul yang berlangsung di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu Donni Swabuana, S.T., M.Si mengatakan pihaknya siap untuk merealisasikan amanah berupa program prioritas Gubernur Bengkulu.

“Kita siap realisasikan, dengan istilah nya kejar cepat hingga akhir tahun 2024 ini bisa selesai,” ucapnya.

Lanjutnya, apa yang dipesankan Gubernur Bengkulu untuk segera ke pusat bangun relasi, pihaknya juga siap merealisasikan itu.

“Kami bertiga (kepala OPD yang dilantik,red) adalah orang-orang muda, yakinlah kami punya energi yang baru dan semangat yang baru, mudah-mudahan program-program prioritas gubernur bisa selesai,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah berpesan agar Kepala OPD yang baru saja dilantik tersebut mampu menjalankan tugas dan kerjasma yang baik menyelesaikan program prioritas Kepala Daerah.

“Segera menyesuaikan diri, bangun relasi di pusat, dan selesaikan program prioritas,” demikian Rohidin,Tiga Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu yang dilantik Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah hasil lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT) lalu, diantaranya, Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Tejo Suroso, S.T., M.Si., Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu Donni Swabuana, S.T., M.Si., dan Kepala Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu M. Rizon, S.Hut., M.Si.

Pewarta: Yulisman

Editor: Man Saheri

Pewarta: Yulisman

Editor: Man Saheri