Membahayakan, Lahan di Pemukiman Warga Milik Pemkab Lebong Terbakar

Lagi – lagi telah terjadi peristiwa kebakaran. Kali ini, kebakaran lahan kosong dipermukiman warga di Desa Sukau Datang 1 Kecamatan Tubei Kabupaten Lebong. Selasa (17/10/2023). Dok: Yulisman

Coverpublik.com,Lebong – Lagi – lagi telah terjadi peristiwa kebakaran. Kali ini, kebakaran lahan kosong dipermukiman warga di Desa Sukau Datang 1 Kecamatan Tubei Kabupaten Lebong. Selasa (17/10/2023).

Kapolsek Lebong Atas, mengatakan bahwa, Luas lahan yang terbakar sekira 1 hektar, Lokasi lahan kebakaran sekira 350 meter dari lokasi pemukiman warga.

“Kita lakukan pemadaman dilakukan dengan cara di semprotkan dengan air oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan dibantu oleh pihak kecamatan tubei,pihak Pemerintahan Desa,Polsek Lebong Atas,Koramil 409-07/LA, dan masyarakat”, kata Kapolsek itu.

Lahan yang terbakar merupakan lahan milik Pemerintah Kabupaten Lebong (lembaga pemasyarakatan). Diduga kebakaran lahan di akibatkan musim kemarau dan hembusan angin yang kencang sehingga api cepat membesar.

 “Luas lahan yang terbakar sekira 1 hektar, Lokasi lahan kebakaran sekira 350 meter dari lokasi pemukiman warga dan Untuk sementara api dapat di padamkan oleh dinas pemadam kebakaran dan unsur Tripka Kecamatan Lebong Atas dan Kecamatan Tubei masih standby di lokasi kebakaran”, demikian Kapolsek.

Pewarta: Yulisman

Editor: Man Saheri