Badai Bengkulu untuk Al-AQSHA  Aksi Jilid II Bela Palestina, Ini 6 Tuntutannya

Massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Bengkulu Aksi Damai (BADAI) untuk Al-AQSHA Jilid ke-2 menggelar pawai dengan melibatkan peserta aksi sebanyak 500 (lima ratus) Orang di Simpang Lima Kota Bengkulu. Jum’at (20/10/2023). Dok: Yulisman

Coverpublik.com,Bengkulu – Massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Bengkulu Aksi Damai (BADAI) untuk Al-AQSHA Jilid ke-2 menggelar pawai dengan melibatkan peserta aksi sebanyak 500 (lima ratus) Orang di Simpang Lima Kota Bengkulu. Jum’at (20/10/2023).

Ketum Pengurus Cabang  IMM Bengkulu Frendi mengucapan terimakasih kepada Polri yang telah melakukan pengamanan.

Kemudian pihaknya berorasi menyampaikan amanat Konstitusi yaitu penjajahan diatas dunia harus dihapuskan.

Ruote kegiatan pawai yang dilaksanakan, Star Simpang Km 6,5 Padang Harapan – Skip Jln. Flamboyan – Bencoolen Mall Jl. Putri Gading Cempaka – Penurunan – Masjid At Taqwa Jl. Soekarno Hatta Kel. Anggut Kota Bengkulu.

Adapun pernyataan sikapny:

1. Mengutuk keras pelanggaran HAM berat, kejahatan Genosida yang dilakukan oleh Israc! terhadap warga Palestina di Gaza yang menyebabkan Syahid nya ribuan wagra Palestina.

2. Mengutuk sikap Amerika Serikat, Prancis, Inggris, India, Ukraina dan semua negara yang mendukung dan memberikan bantuan dalam tindakan kejahatan perang dan kemanusiaan pada warga Palestina.

3. Mendesak PBB dan masyarakat Internasional memberikan sanksi terhadap pelanggaran-pclanggaran hukum internasional, kejahatan perang dan kejahatan kemanusiaan yang dilakukan olch ISRAEL.

4. Mendesak PBB dan masyarakat internasional mendesak ISRAEL untuk menghentikan isolasi, ancksasi dan agresi kepada PALESTINA, serta membuka akses bagi bantuan kemanusiaan agar dapat masuk ke wilayah GAZA.

5. Meminta Pemerintah Indonesia menjalankan amanat konstitusi dan amanat sejarah untuk berpihak pada Palestina hingga Pnlestina Merdeka. Memberikan bantuan yang lebih berarti dengan memberi bantuan kemanusiaan, melakukan langkah maju melalui PBB, Organisasi Kerjasama Islam dan lain-lain dalam mengupayakan kemerdekaan Palestina.

6. Menyerukan pada umat ISLAM dan seluruh yang peduli pada kemanusiaan untuk memberikan dukungan berupa support materi dan moril kepada Palestina

7. Menyerukan kepada umat ISLAM untuk memanjatkan doa dan shalat ghaib bagi kaum muslimin yang menjadi korban serta memnta kepada Allah agar Palestina segera dimenangkan dan masyarakat dunia dapat hidup damai sejahtera.

Pewarta: Yulisman

Editor: Man Saheri