Kepala Desa Lokasi Baru di Seluma Resmi DIlantik

Kepala Desa Lokasi Baru Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma terpilih yang bernama Djasmin Wahyudi menggatikan Kepala Desa Mulyadi resmi dilantik. Pengambilan Sumpah Kepala Desa tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Seluma Erwin Octavian,SE di Balai Desa Lokasi Baru Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma. Selasa (31/10/2023). Dok: Restu Edi

Coverpublk.com,Seluma – Kepala Desa Lokasi Baru Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma terpilih yang bernama Djasmin Wahyudi menggatikan Kepala Desa Mulyadi resmi dilantik. Pengambilan Sumpah Kepala Desa tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Seluma Erwin Octavian,SE di Balai Desa Lokasi Baru Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma. Selasa (31/10/2023).

Bupati Seluma Erwin Octavian mengucapkan selamat kepada kepala desa yang baru saja dilantik pada hari ini, tentu saja segala tugas dan tanggung jawab selaku pemimpin desa akan menjadi tanggung jawab saudara, salah satunya mensukseskan visi dan misi seluma alap.

“Saya minta agar kepala desa yang baru dapat merangkul seluruh masyarakat untuk membangun dan memajukan desa sehingga masyarakat lebih sejahtera, ajak mereka bekerjasama dengan seluruh masyarakat untuk bersamasama melaksanakan kegiataan pembangunan dan kegiatan kemasyarakatan demi tercapainya keberhasilan di desa dan daerah kabupaten seluma”, ucapnya.

Ia mengungkapkan bahwa, Kepala desa juga harus mampu menciptakan peluang dan potensi yang dapat dikembangkan, termasuk membangun sistem promosi produk unggulan desanya, menggali sumber daya yang ada di desa untuk dijadikan pendapatan asli desa (pad).

“Salah satu tolak ukur desa membangun dengan kekuatan sendiri otonomi desa adalah desa memiliki PAD”, ungkapnya.

 Ia juga meminta agar kepala desa selaku kepala pemerintahan bersinergi, komunikatif dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang merupakan badan permusyawaratan di tingkat desa, saling menghormati, harmonis dan sejalan.

“Mengingat kedudukan, kewenangan dan keuangan desa semakin kuat, penyelenggaraan pemerintahan desa lebih akuntabel, karena BPD yang dalam kedudukannya mempunyai fungsi penting turut membahas dan menyepakati barbagai kebijakan dalam penyelenggaraan pemerintahan desa harus mempunyai visi dan misi yang sama”, demikian Ketua DPW PPP Provinsi Bengkulu itu.

Pewarta: Restu Edi

Editor: Man Saheri