Hujan Deras Mengakibatkan Peristiwa Bencana Alam Tanah Longsor di Kepahiang

Telah terjadi Peristiwa Bencana Alam Tanah Longsor dua titik di Kepahiang Provinsi Bengkulu karena derasnya curah hujan pada Selasa (07/11/2023). Dok: Edwin Soleh

Coverpublik.com,Kepahiang – Telah terjadi Peristiwa Bencana Alam Tanah Longsor dua titik di Kepahiang Provinsi Bengkulu karena derasnya curah hujan pada Selasa (07/11/2023).

Kapolsek Kepahiang mengatakan bahwa, dua titik bencana tanah longsor di Kepahiang tersebut yaitu di Jalan Tunggal Kelurahan  Pasar Sejantung Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang dan Tanah Longsor di Jalan Pemotongan Hewan Desa Bogor Baru Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang.

“terjadi Hujan Deras dengan Intensitas tinggi dalam beberapa hari yang menyebabkan terjadinya tanah longsor menimpa 1 (satu) unit rumah warga a.n. AGUS di Jalan Tunggal Kelurahan Pasar Sejantung Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang, rumah tersebut mengalami kerusakan di bagian dinding rumah jebol dan dapur rusak total dengan panjang longsor 11 meter dan tinggi 2,5 meter. Sehingga alat – alat dapur mengalami kerusakan berat”, katanya.

Dalam Kejadian tersebut , lanjutnya, tidak ada korban jiwa dan Korban mengalami kerugian materil kurang lebih Rp. 20.000.000 (Dua puluh juta rupiah).

“Kita imbau kepada masyarakat karena diprediskikan longsor susulan”, imbunya.

Diketahui, akan terjadi Korban Jiwa bagi Pengendara yang Melintas di Jalan Pemotongan Desa Bogor Baru Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang, Mengingat Lokasi Berdekatan langsung dengan Jurang disertai dengan Kondisi Jalan yang Sempit.

Pewarta: Edwin SolehEditor: Man Saheri