Peringati HUT ke-60, Desa Rama Agung Gelar Festival Seni Budaya

Dalam rangka memperingati dalam rangka memperingati HUT ke-60 Desa Rama Agung. Pemerintah Desa setempat menggelar Festival Seni Budaya di Balai Banjar Adat Dharma Shanti Desa Rama Agung Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara. Mengusung tema Ragam Suku Budaya, Sehingga Memberikan Makna Dan Simbol, Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Budaya Tradisi Guna Mendukung Kebudayaan Dan Kerukunan Umat Beragama Yang Ada Di Desa Rama Agung. (11/11/2023). Dok: Yulisman

Coverpublik.com,BU – Dalam rangka memperingati dalam rangka memperingati HUT ke-60 Desa Rama Agung. Pemerintah Desa setempat menggelar Festival Seni Budaya di Balai Banjar Adat Dharma Shanti Desa Rama Agung Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara. Mengusung tema Ragam Suku Budaya, Sehingga Memberikan Makna Dan Simbol, Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Budaya Tradisi Guna Mendukung Kebudayaan Dan Kerukunan Umat Beragama Yang Ada Di Desa Rama Agung. (11/11/2023).

Kepala Desa Rama Agung Putu Suriade mengatakan bahwa, Festival Seni Budaya dalam rangka memperingati HUT Desa Rama Agung ke-60 Tahun 2023 merupakan bentuk Apresiasi kepada Desa Rama Agung atas prestasi gemilang yang telah dicapai dalam ajang lomba Kampung Moderasi Beragama tingkat nasional.

“Prestasi ini telah membuktikan kepada seluruh desa di Indonesia bahwa kerukunan dan toleransi antarumat beragama adalah hal yang sangat mungkin dicapai dan dapat memajukan masyarakat secara bersama-sama”, katanya.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara di Wakili oleh Asisten II Setda Kabupaten Bengkulu Utara Heru Susanto, ST mengungkapkan bahwa, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara serta seluruh panitia yang telah bekerja keras siang malam untuk menyelenggarakan HUT Desa Rama Agung yang ke-60 dengan sukses. rasa bangga dan bahagia atas prestasi Desa Rama Agung sebagai juara  I lomba kampung moderasi beragama tingkat nasional.

“Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras seluruh masyarakat Desa Rama Agung, serta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dan berbagai dinas terkait”, ungkapnya.

Ia melanjutkan, prestasi Desa Rama Agung akan menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di Bengkulu Utara untuk terus mempromosikan kerukunan umat beragama dan mewujudkan kampung moderasi beragama. Peringatan HUT Desa Rama Agung ini menjadi momentum penting dalam menjaga keragaman budaya dan memupuk toleransi di tengah masyarakat yang beragam agama dan budaya.

Bahkan, dengan semangat kebersamaan dan tekad kuat untuk memajukan kerukunan umat beragama serta kearifan lokal, Desa Rama Agung terus berperan sebagai contoh yang menginspirasi bagi desa-desa lain di Bengkulu Utara dan seluruh Indonesia. Perayaan HUT ke-60 ini menjadi tonggak bersejarah dalam perjalanan Desa Rama Agung menuju masa depan yang lebih baik dan penuh harapan.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintahan Desa Rama Agung, khususnya kepada Kepala Desa Putu Suriade. Kepala Desa Putu Suriade telah sukses memimpin Desa Rama Agung, membawa prestasinya tidak hanya dalam ranah pemerintahan daerah Kabupaten Bengkulu Utara, tetapi juga hingga tingkat nasional”, ucapnya.

Disisi lain, Prestasi yang telah diraih oleh Desa Rama Agung di bawah kepemimpinan Kepala Desa Putu Suriade merupakan sebuah contoh nyata kesuksesan dalam memimpin dan mengelola sebuah desa. kepemimpinan yang bijak dan visi yang kuat dari Kepala Desa Putu Suriade telah membawa Desa Rama Agung menuju prestasi luar biasa. Desa ini berhasil meraih gelar juara dalam lomba kampung moderasi beragama tingkat nasional.

Telebih, betapa pentingnya kerja keras, dedikasi, dan kebijakan yang baik dalam pemerintahan desa. Keberhasilan Desa Rama Agung adalah hasil dari kerja keras seluruh masyarakat desa dan dukungan dari pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara berharap bahwa prestasi dan keberhasilan Desa Rama Agung di bawah kepemimpinan Kepala Desa Putu Suriade akan menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di kabupaten ini untuk terus berupaya dalam memajukan daerah mereka serta mempromosikan toleransi dan kerukunan beragama”, pungkasnya.

Pewarta: Yulisman

Editor: Man Saheri