Metode GASING Diharapkan Dapat Tingkatkan Kemampuan Berhitung Anak

Pj. Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heryandi Roni, M.Si., melakukan kunjungan ke SD Negeri 72 Kecamatan Merigi Sakti dalam rangka memantau langsung kegiatan pengimbasan atau proses belajar mengajar dengan mengunakan metode pembelajaran matematika Gampang, Asik dan Menyenangkan (GASING), Rabu (15/11). Dok. Yulisman/Coverpublik.com

Coverpublik.com – Pj. Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heryandi Roni, M.Si., melakukan kunjungan ke SD Negeri 72 Kecamatan Merigi Sakti dalam rangka memantau langsung kegiatan pengimbasan atau proses belajar mengajar dengan mengunakan metode pembelajaran matematika Gampang, Asik dan Menyenangkan (GASING). Rabu (15/11).

Untuk di ketahui metode Gasing ini merupakan hasil kerja sama Pemkab Bengkulu Tengah dengan Yayasan Indonesia Maju beberapa waktu yang lalu dan metode Gasing ini dipimpin langsung oleh Prof. Yohanes Surya.

Turut hadir, Sekda Bengkulu Tengah Drs. Rachmat Riyanto, ST.,M.AP, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Edon Siregar, S.Pd.,MH, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Febrian Fatahillah, ST., M.T., Polsek Pagar Jati, Babinsa, Kepala Sekolah SD Negeri 72 Hendriwati S Pd, Sd, M.Pd dan dewan guru serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini Pj Bupati Bengkulu Tengah Heri Roni menyampaikan sistem pembelajaran matematika dengan cara metode gampang, asik dan menyenangkan ini tujuannya agar membuat anak-anak dapat menguasai matematika, karena melalui metode Gasing siswa-siswi diajarkan langkah-langkah matematika secara visual dan interaktif dengan melakukan pendekatan yang lebih konkret.

“Saya sangat apresiasi dan rasa bangga kepada anak-anak kita yang telah menguasai pelajaran matematika dengan cara Gasing, tentunya dengan memakai metode ini pelajaran Matematika tidak menjadi sesuatu yang menakutkan lagi sehingga dapat dipahami dan dimengerti, artinya anak-anak kita dapat berhitung dengan cepat menggunakan metode gampang, asik dan menyenangkan”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 72 Hendriwati mengatakan sistem belajar matematika dengan metode Gasing ini sangat membantu dan bermanfaat bagi anak-anak untuk belajar berhitung cepat karena langkah demi langkah anak-anak bisa menguasai matematika dengan gampang, asik dan menyenangkan.

“Mudah-mudahan dengan cara baru ini dapat meningkatkan kemampuan anak-anak kita dalam berhitung cepat mulai dari penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian dapat meningkat kedepannya”, demikian.

Pewarta : Yulisman

Editor : Mansya Heri