Peran Kades Sangat Penting Turunkan Angka Kemiskinan Desa

Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian meminta peran aktif dan objektivitas para kepala desa, dalam upaya bersama-sama bersinergi dalam percepatan penurunan angka kemiskinan. Hal tersebut disampaikanya saat membuka Rakorcam di Kecamatan Pinang Raya, Jumat (1/12/2023). Dok: Yulisman

Coverpublik.com,BU – Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian meminta peran aktif dan objektivitas para kepala desa, dalam upaya bersama-sama bersinergi dalam percepatan penurunan angka kemiskinan. Hal tersebut disampaikanya saat membuka Rakorcam di Kecamatan Pinang Raya, Jumat (1/12/2023).

“Upaya-upaya penurunan angka kemiskinan masif dilakukan pemkab BU saat ini. Diharapkan bagi para kades dan jajarannya serta para pendamping lokal desa turut melakukan langkah-langkah penurunan angka kemiskinan secara nasional,” ujarnya.

Diakui Bupati BU, pengentasan kemiskinan tidaklah mudah dan dihadapkan dengan berbagai tantangan, diantaranya terkait data dan informasi yang disajikan secara akurat akuntabel terverifikasi dan tervalidasi serta dapat dengan mudah diakses oleh para pengambil kebijakan guna mendukung program penghapusan kemiskinan di BU.

Kendati demikian, Bupati BU tetap optimis sinergitas antar pemerintah daerah hingga tingkat desa lebih intens, percepatan pemberian data dan informasi berkaitan dengan pengentasan kemiskinan secara keseluruhan dapat dilakukan tepat sasaran.

Bupati BU juga mengungkapkan guna menciptakan pelaksanaan pemilu yang damai, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, Bupati BU mengajak stakeholder untuk menjalin sinergi, menyamakan persepsi dan melaksanakan peran dengan sebaik-baiknya.

Bupati mengungkapkan, tidak berapa lama lagi tahapan kampanye Pemilihan Umum serentak tahun 2024 akan dimulai.

“Harapan kami, semua kita dapat memperkuat sinergi serta menjalankan tugas dan peran tersebut dengan baik, terukur dan terarah, dan yang terpenting sesuai dengan aturan yang berlaku,” harap Bupati.

Pewarta: Yulisman
Editor: Man Saheri