Dewan Provinsi Dukung Pemberian Motor Untuk Penyuluh KB Dan Penanganan Stunting

Wakil Ketua 2 DPRD Provinsi Bengkulu, H. Suharto, Doc.Restu Edi/Coverpublik.com

Coverpublik.com – Wakil Ketua 2 DPRD Provinsi Bengkulu, H. Suharto, mendukung penuh langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dalam memberikan 26 unit motor kepada para penyuluh keluarga berencana (PKB) yang juga bertugas menangani kasus stunting. Penyerahan motor secara simbolis dilakukan oleh Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, di kantor DP3AP2KB.

H. Suharto mengatakan bahwa bantuan motor ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja para penyuluh KB dalam menjangkau masyarakat, terutama dalam upaya penanggulangan stunting.

“Saya sangat mengapresiasi kepedulian Pemkot Bengkulu terhadap para penyuluh KB. Bantuan motor ini tentu akan sangat membantu mereka dalam menjalankan tugasnya,” kata H. Suharto.

H. Suharto berharap dengan bantuan ini, angka stunting di Kota Bengkulu dapat ditekan dan program KB dapat berjalan dengan lebih efektif.

“Semoga dengan bantuan ini, para penyuluh KB dapat bekerja lebih maksimal dan angka stunting di Kota Bengkulu dapat turun,” harapnya.

Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, mengatakan bahwa pemberian motor ini merupakan bagian dari upaya Pemkot Bengkulu untuk meningkatkan kualitas pelayanan KB dan menekan angka stunting.

“Motor ini kami berikan agar para penyuluh KB dapat lebih mudah menjangkau masyarakat, terutama di wilayah-wilayah yang sulit dijangkau,” kata Arif Gunadi.

Arif Gunadi juga berharap bantuan ini dapat menjadi penyemangat para penyuluh KB dalam menjalankan tugasnya.(Adv)

Pewarta: Restu Edi
Editor : Man Saheri