Bupati BS Imbau Warga Waspadai Sejumlah Titik Berpotensi Bencana

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi saat meninjau lokasi titik bencana

CoverPublik.com » Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengimbau masyarakat mewaspadai potensi bencana banjir dan longsor akibat cuaca yang tidak menentu.

Bupati Gusnan menekankan pentingnya kesadaran masyarakat akan risiko yang dapat timbul selama musim hujan. Akibat cuaca yang tidak stabil saat ini beberapa wilayah di Bengkulu Selatan berpotensi banjir dan longsor.

“Saya sangat menyarankan agar semua warga mewaspadai titik-titik rawan berpotensi bencana, terutama di jalur Ulu Manna-Pagar Alam. Karena cuaca saat ini sedang tidak stabil,” pesan Bupati Gusnan.

Lebih jauh Bupati mengingatkan pentingnya koordinasi antar instansi terkait dalam menangani dan mengatasi bencana yang mungkin terjadi. Menurut dia bagian terpenting adalah mitigasi terhadap bencana.

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi saat meninjau lokasi bencana

“Camat dan Kades diharapkan untuk menyebarkan informasi mengenai prakiraan cuaca dan potensi bencana di wilayah mereka masing-masing. Seluruh pihak kami minta siap siaga dan terapkan gotong royong jika terjadi sesuatu bencana,” bebernya.

Sementara, Kepala BPBD Bengkulu Selatan Hen Yevi juga menegaskan pentingnya kewaspadaan terhadap ancaman banjir dan longsor. Imbauan ini diharapkan Hen Yevi dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tanggap bencana.

“Kita harus tetap waspada menghadapi potensi bencana alam, terutama saat ini yang sudah memasuki musim penghujan. Kesiapsiagaan masyarakat juga kita harapkan untuk menghadapi berbagai titik yang rawan terjadi bencana selama musim hujan,” ujarnya demikian. [Adv]