Asisten 1 Pemda Bengkulu Selatan Isran Kasiri Hadiri Rapat Lintas Sektoral

Rapat Gugus KLA Tingkat Kecamatan

CoverPublik.com » Selasa, 14 Mei 2024 bertempat di Jl. Letenan Tukiran Kelurahan Pasar Baru di laksanakan Rapat Gugus KLA Tingkat Kecamatan. Kegiatan dihadiri oleh ketua Gugus  Kabupaten, Asisten 1 Pemda Bengkulu Selatan Isran Kasiri, S.IP., M.Si, Ketua DP3KB, Camat Kota Manna, Kepala KUA Kota Manna, dan Lurah Kelurahan Pasar Baru, serta undangan lainnya.

Dalam sambutanya ketua gugus menyampaikan pada tahun 2023 Bengkulu Selatan mendapatkan prestasi Pratama Kabupaten layak anak.

“Untuk mempertahankan prestasi itu kita harus membentuk tim gugus KLA Tingkat Desa dan Kelurahan,” sampai ketua gugus.

Lebih lanjut, Camat Kota Manna mengharapkan seluruh Kades dan Lurah melibatkan tokoh masyarakat menggagas dan mensosialisasikan hukum/peraturan-peraturan yang mengarah kepada perlindungan anak.

Dikesempatan yang sama Kepala KUA Kecamatan Kota Manna Irwan, S.Sos., MA menyampaikan bentuk dukungan terhadap perlindungan anak, melalui penyuluh agama telah mempersiapkan masjid dan rumah ibadah layak anak. Bahkan Kepala KUA menekankan agar setiap masjid membentuk TPQ dan MDTA yang dapat dijadikan anak-anak dan masyarakat sebagai media belajar ilmu agama. (Adv)