Sebanyak 136 CJH Bengkulu Selatan Siap Berangkat Menunaikan Ibadah Haji

136 CJH Bengkulu Selatan Siap Berangkat Menunaikan Ibadah Haji

CoverPublik.com » Sebanyak 136 Calon Jemaah Haji (CJH) Bengkulu Selatan akan berangkat menuju asrama haji Bengkulu di jadwalkan pada tanggal 16 Mei 2024 mendatang, hal tersebut di ungkapkan Kepala Kementrian Agama Bengkulu Selatan H. Irawadi.

Lebih lanjut Irawadi menjelaskan CJH asal Bengkulu Selatan berangkat tahun ini sebanyak 136 orang, seharusnya kuota CJH Bengkulu Selatan yang diberangkatkan berjumlah 138 orang. Namun 2 orang mutasi ke Riau, sehingga total CJH Bengkulu Selatan yang berangkat hanya 136 orang.

” 136 CJH tersebut, rincian CJH laki- laki 58 orang dan CJH perempuan 78 orang. Sedangkan jemaah yang paling tertua atas nama Baharudin dengan usia 91 tahun, sementara jemaah termuda yakni Teguh Dwijaya Musnani yang berusia 37 Tahun,” ungkapnya.

Ditambahkan Irawadi persiapan keberangkatan calon jamaah haji Bengkulu Selatan mencapai 90 persen lebih, dimana pada tanggal 16 Mei para calon jemaah haji berangkat ke Asrama haji Bengkulu sekitar pukul 06.00 WIB, selanjutnya 17 Mei berangkat ke Kota Padang Sumatera Barat dan diperkirakan tiba di Mekkah pada tanggal 18 Mei untuk menjalankan rukun haji.

” Saya mengajak masyarakat Bengkulu Selatan sama – sama mendoakan agar perjalanan para CJH nantinya bisa berjalan dengan baik, dan bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji, dan hingga pulang nanti mendapat haji yang mabrur,” tutupnya. (Adv)