SMP N 2 Bengkulu Selatan Dapat Kunjungan BPOM Bengkulu

CoverPublik.com » BPOM Bengkulu melaksanakan kegiatan KIE Obat dan Makanan sebagai Pembina Upacara tamu di SMP N 2 Bengkulu Selatan. Senin, (13/05/2024).

Bertindak sebagai pembina upacara Tim Infokom Balai POM Bengkulu Bapak Purnomo Hadi, STP.

Dalam amanatnya beliau menyampaikan amanat terkait Keamanan Pangan di sekolah yaitu 5 Kunci Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah. Adapun ke 5 Kunci tersebut yaitu Kenali pangan aman, Beli pangan aman, Cek Label, Jaga Kesehatan dan Catat apa yang ditemui.

Hal tersebut disambut positif oleh Kepala Sekolah SMP N 2 Bengkulu Selatan Nur Ainun, S.Pd. Sebagai guru kita juga sudah menyampaikan tentang makanan sehat dan kebersihan kantin karena anak-anak usia Sekolah masih perlu bimbingan dan pendampingan terkait kemanan pangan, beliau mengucapkan terima kasih kepada Tim BPOM yang sudah hadir dan memberikan edukasi secara spesifik dan jelas terkait kemanan pangan anak sekolah.

Diharapakan program ini terus berjalan sehingga pesan kemanan pangan jajanan anak sekolah bisa merata ke seluruh sekolah di   Provinsi Bengkulu BPOM Bengkulu Semarak. (Semangat Melayani Responsif dan Akuntabel). (Adv)