Semakin Matang, Pemkab Bengkulu Selatan Siap Sambut Kedatangan Ustadz Abdul Somad

Berbagai Persiapan di Lapangan Sekundang Kota Manna.

CoverPublik.com » Pemkab Bengkulu Selatan semakin matang untuk penyambutan Ustadz Abdul Somad Batubara (UAS) di Kabupaten Bengkulu Selatan pada Minggu malam, 26 Mei 2024 mendatang. Kedatangan UAS untuk mengisi tabligh akbar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bengkulu Selatan ke-75 tahun 2024.

Dalam hal ini, Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip, SP, M.Si mengatakan, persiapan tabligh akbar UAS di Bengkulu Selatan semakin matang. Lokasi tabligh akbar telah ditentukan bertempat di Lapangan Sekundang, Kota Manna.

Saat ini pihaknya tengah melakukan proses perizinan kegiatan hingga perlengkapan lainnya. Dalam kegiatan ini Pemkab Bengkulu Selatan melibatkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkulu Selatan dan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Untuk pelaksanaan tidak berubah, Minggu 26 Mei 2024 malam. Di lapangan Sekundang depan rumah dinas Bupati,” terang Sekda.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Selatan Sukarni M.Si

Oleh sebab itu Sekda pun mengajak seluruh rakyat Bengkulu Selatan ataupun di luar Bengkulu Selatan untuk menyaksikan tabligh akbar bersama Ustad Abdul Somad.

Ia meyakini tabligh akbar ini akan banyak ilmu ataupun manfaat untuk masyarakat. “Tolong sampaikan ke seluruh masayarakat tabligh akbar ini untuk semua masyarakat dan bukan hanya Bengkulu Selatan saja,” ujar Sekda.

Terpisah, Asisten I Setkab Bengkulu Selatan Isran Kasiri S.IP M.Si menambahkan, selain mematangkan berbagai persiapan penyambutan UAS di Bumi Selundang Setungguan ini.

Pemkab Bengkulu Selatan juga terus melakukan koordinasi dengan Tim UAS. Informasi terbaru UAS terlebih dahulu akan mengisi kegiatan Tablig Akbar di Kabupaten Mukomuko.

Setelah itu, UAS akan langsung berangkat dari Mukomuko menuju Kabupaten Bengkulu Selatan. Kemudian, pada Minggu, 26 Mei 2024 petang, dijadwalkan UAS telah tiba di Kabupaten Bengkulu Selatan.

UAS akan langsung diarahkan ke Rumah Dinas Bupati Bengkulu Selatan untuk beristirahat dan melaksanakan shalat Magrib. Selanjutnya, UAS akan langsung mengisi kegiatan ceramah agama.

“Informasi terbaru dari Tim UAS, kegiatan Tablig Akbar di Bengkulu Selatan setelah beliau (UAS, red) isi kegiatan di Mukomuko. Tapi, Insya Allah Minggu sore UAS sudah tiba dan langsung diarahkan ke Rumah Dinas Bupati,” terang Isran.

Di sisi lain, sambung Isran, dari segi keamanan, selain dari pihak Polres Bengkulu Selatan. Pihaknya juga tengah melakukan koordinasi ke Polda Bengkulu. Hal tersebut mengingat, baik dari segi perizinan kegiatan, maupun keamanan langsung dari Polda Bengkulu.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi kendala. Kalau dari Tim UAS sudah oke. Insya Allah kegiatan ini sudah final,” demikian Isran Kasiri. (Adv)