Pemkab Benteng Gelar Upacara Detik-detik Proklamasi HUT ke 79 Republik Indonesia

CoverPublik.com  – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan pengibaran Bendera Sang Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Republik Indonesia (RI) yang berlangsung di Lapangan Gunung Bungkuk Kantor Bupati Bengkulu Tengah. Sabtu (17/8/2024)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pj. Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si.,. Turut hadir Unsur Forkopimda beserta Istri, Ketua DPRD Budi Suryantono.,S.Sos., M.Si., beserta Istri, Wakil Ketua 1 DPRD Feri Heriadi, S.Sos,.M.Si., beserta anggota, Carateker Bupati periode tahun 2008-2010 H. Bambang Suseno, S.Km., Bupati Periode Tahun Ferry Ramli, S.H., M.H. Sekretaris Daerah Drs. Rachmat Riyanto, S.T.,.M.AP., Pj. Ketua TP. PKK dr. Dian. A.R. Heri Roni, Ketua DWP Dr. Dharmarini Rachmat, Kepala Instansi Vertikal, para Asisten, Staf ahli, kepala OPD, camat serta Kepala Bagian di ruang Lingkup Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Tengah.

Sementara itu, secara bersamaan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Eka Nurmaeni, S.E., M.Pd., bersama Leguin Veteran Bengkulu Tengah melaksanakan Upacara secara Virtual dari Ibu Kota Negara (IKN) Kalimantan Timur di Ruang Rapat Bupati (RRB) Kantor Bupati Bengkulu Tengah. Dalam rangkaian HUT ke 79 RI ini ditutup dengan pemberian Satya Lencana kepada 104 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah yang telah mengabdikan diri sebagai ASN  selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Saat di wawancarai, Pj. Bupati Bengkulu Tengah Heri Roni menyampaikan dengan mengusung tema Nusantara Baru Indonesia Maju dapat membentuk Indonesia dengan semangat yang baru dan besar yang memiliki tujuan persatuan serta kesetaraan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

” Kita sebagai satu bangsa dan negara terus berlayar untuk mencapai kemajuan- kemajuan yang lebih besar lagi kedepan. Selain itu, diharapkan target Indonesia Emas tahun 2045 mendatang dapat terwujud dengan Kebhineka Tunggal Ika yang kita miliki. Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke 79 Republik Indonesia, merdeka,” ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Rachmat Riyanto mengungkapkan rasa haru yang mendalam atas suksesnya upacara peringatan HUT ke 79 RI. Kemudian, pemberian Satya Lencana atas pengabdian para ASN di Bengkulu Tengah ini dapat menjadi penghargaan untuk menjadi motivasi agar dedikasi dan loyalitas yang diberikan dapat selalu berguna bagi kemajuan Kabupaten Bengkulu Tengah.

” Kita berharap produktivitas ASN atas kinerja di Pemerintahan ini dapat selalu berkembang, sehingga proses-proses penyelenggaraan pemerintahan dapat selalu berjalan kondusif,” pungkasnya.

Setalah Upacara berlangsung, rangkaian HUT Ke 79 RI dilanjutkan dengan ramah tamah bersama Leguin Veteran dengan melakukan pemotongan tumpeng serta pemberian santunan bagi Leguin Veteran maupun keluarganya dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah. Demikian (Ads)