Prestasi Kominfo Kota Bengkulu Dilirik Forum Wartawan Solok

CoverPublik.com  – Prestasi yang ditorehkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bengkulu terkhusus menyoal disemasi informasi menjadi daya tarik berbagai pihak, salah satunya Forum Wartawan Solok (FORWAS), Sumatera Barat.

Pada Jumat kemaren, Forwas melakukan kunjungan ke Diskominfo Kota Bengkulu dipimpin Dewan Penasehat Forum Wartawan Solok Syamsuardi Hasan dan Yemrizon Dt. Pengulu Nan Sati.

Kemudian, Ketua FORWAS Riswan Jaya, SH, Sekretaris Forwas Herman Rante dan Bendahara Irda Lili.

Juga ada, Bidang Organisasi dan Keanggotaan Zulfikar Hendri dan Bidang Kesra dan Umum Albetra. Sedangkan Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Humas Yasril Yakub.

Kunjungan rombongan Forwas disambut langsung oleh Kepala Bidang IKP Diskominfo Yoki Hardiyatno dan Pranata Humas Ahli Muda Hendri Akbar di ruang redaksi bidang IKP.

Dikatakan Riswan, audiensi tersebut dalam rangka mengetahui perihal hubungan kemitraan dan penyebarluasan informasi publik pada Diskominfo Kota Bengkulu.

Kepala Bidang IKP Yoki Hardiyatno menjelaskan, Diskominfo merupakan corong informasi pemerintah. Melalui berbagai platform, Diskominfo menyebarluaskan informasi program kerja Pemerintah Kota Bengkulu kepada masyarakat.

Untuk itu, hubungan antara media di Kota Bengkulu dengan Pemerintah Kota Bengkulu via Dinas Kominfo hingga saat ini berjalan cukup baik, terutama hubungan komunikasi pemerintah dan media.

Hal ini bertujuan agar berbagai informasi mengenai program Pemkot Bengkulu tersampaikan ke masyarakat. Disini, peran Media Center Kota Bengkulu terus ditingkatkan agar semuanya tersampaikan dengan baik.

Ditempat yang sama, Pranata Humas Ahli Muda Hendri Akbar, yang juga mantan jurnalis mengungkapkan, saat ini media yang terdaftar pada Dinas Kominfo Kota Bengkulu, baik harian, mingguan, tabloid, dan media online, sebanyak 100-an.

Dari jumlah tersebut, nantinya dipilah lagi mana media yang aktif dan sudah memenuhi standard Dewan Pers, seperti Badan Hukum, UKW dan terdaftar di Dewan Pers.

Sedangkan terkait masalah pemberitaan yang dibutuhkan awak media, Hendri menjelaskan bahwa awak media bisa ikut kegiatan Pemerintah Kota Bengkulu atau mengambil di Media Center Pemerintah Kota Bengkulu.

“Saat ini kita balik polanya, bagi Pers yang tidak bisa mengikuti kegiatan Pemko Bengkulu bisa mengambil release di website media center Kota Bengkulu. Artinya Dinas Kominfo Kota Bengkulu tidak menutup informasi apapun pada media,” ujar Hendri. (Ads)